Makanan Yang Dapat Membantu Meredakan Asam Lambung

Asam lambung adalah penyakit yang terjadi ketika isi perut direfluks melalui esofagus dan mulut (termasuk makanan dan air yang telah dicerna). Penyakit ini dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease (GERD).

Ketika makanan direfluks ke esofagus (makan tabung dari mulut ke perut) akan menyebabkan iritasi esofagus, sensasi terbakar di dada dan menyebabkan bau yang tidak menyenangkan di mulut. Ada banyak penyebab untuk kondisi ini, tetapi faktor risiko utama adalah: merokok, obesitas, asupan alkohol yang tinggi, makanan pedas, obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. , muntah, asma … dan beberapa kasus tidak dapat menemukan penyebabnya.

Penyakit kronis ini lebih banyak terjadi di negara-negara Asia, terutama di Vietnam. Ini tidak hanya menyebabkan rasa sakit, ketidaknyamanan dengan gejala tetapi juga dapat menyebabkan komplikasi serius seperti esophagus ulkus, kerongkongan dan kanker. Selain itu, penyakit ini sangat berbahaya bagi ibu hamil.

Makanan Yang Dapat Membantu Meredakan Asam Lambung
Makanan Yang Dapat Membantu Meredakan Asam Lambung

Selain obat-obatan, banyak makanan yang bekerja melawan penyakit gastroesophageal reflux, termasuk:

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah termurah dan paling populer di dunia. Pisang tidak hanya mengandung banyak kalori, tetapi juga mengandung mineral dan vitamin yang sehat. Pisang juga memiliki alkalinitas tinggi sehingga membantu mencegah pembentukan asam di lambung. Makan pisang per hari pasti akan membantu Anda melawan penyakit acid reflux

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau adalah sumber makanan yang baik untuk kesehatan manusia. Dokter telah merekomendasikan bahwa sayuran seperti kembang kol, bayam, kacang hijau, brokoli, mint, asparagus … tidak hanya mengandung banyak mineral, tetapi juga mengandung serat pencernaan bantuan batas Ini membentuk asam di lambung dan dengan demikian mencegah GERD

3. Jahe

Bagi banyak orang, rasa jahe relatif tidak nyaman. Tapi jika suplemen adalah jumlah yang cukup jahe tidak hanya membantu melawan penyakit GERD (ini dianggap sebagai makanan terbaik untuk penyakit asam refluks), tetapi juga membantu mencegah penyakit lain yang berhubungan dengan perut.

4. Beras Merah

Beras merah mengandung banyak karbohidrat kompleks yang membutuhkan banyak asam untuk dicerna. Jadi jika Anda menderita gastroesophageal reflux, saran terbaik adalah menggunakan produk ini.

5. Semangka

Masih banyak kontroversi seputar peran semangka. Meskipun melon asam rendah cocok untuk beberapa orang dengan GERD, namun, dalam beberapa kasus itu membuat kondisi menjadi lebih buruk. Oleh karena itu penting untuk mengevaluasi respons setiap orang terhadap buah ini sebelum memutuskan untuk memakannya lebih banyak atau lebih sedikit.

6. Seafood

Seafood mengandung kandungan tinggi asam lemak omega-3. Ini bekerja sangat baik dalam mengurangi rasa panas dalam perut dan mengurangi sekresi asam di lambung. Namun, ketika menggunakan titik adalah untuk menghindari menambahkan minyak saat memproses ikan yang harus menggunakan ikan bakar di oven.

Namun, tidak semua makanan baik untuk penyakit gastroesophageal reflux. Sebaliknya, beberapa makanan juga meningkatkan keasaman di lambung, sehingga menyebabkan efek buruk pada penyakit dan membuat kemajuan penyakit menjadi lebih buruk. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari dengan penyakit ini:

– buah jeruk
– ayam goreng
– tomat
– makaroni
– bawang
– krim asam
– goreng
– coklat
– daging sapi

Namun, untuk mencegah penyakit GERD secara menyeluruh tidak hanya mengandalkan diet tetapi harus dikombinasikan dengan gaya hidup sehat seperti kebiasaan olahraga olahraga teratur, menjaga berat badan yang sehat di tingkat normal, meningkatkan waktu tidur lebih awal, membatasi kebiasaan buruk seperti makan sebelum tidur (yang terbaik untuk makan beberapa jam) atau menghindari berbaring setelah makan … Juga dalam hal kebutuhan mungkin penggunaan obat-obatan atau operasi tetapi harus sesuai dengan penunjukan seorang spesialis.

Baca juga: Qnc jelly gamat

Posted by: Obat Gerd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *