Apa itu GERD?

Apa itu GERD?
Gastroesophageal Reflux Disease

Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah suatu kondisi di mana asam atau jus lambung dikembalikan ke esofagus. Ini menyebabkan radang kerongkongan. Pasien mengalami sensasi terbakar di tengah dada, pegal dan mual, yang disebabkan oleh kebiasaan makan yang salah dan kondisi hidup yang tergesa-gesa. Jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan benar. Dapat menyebabkan peradangan esofagus. Esofagus Atau kerongkongan. Ini dapat meningkatkan risiko kanker esofagus. Kemungkinannya sangat rendah.

Gejala refluks asam

Orang dengan refluks asam akan merasa sesak di bawah lidah. Nyeri yang sering membakar. Gejala mirip dengan kolik, gangguan pencernaan, bersendawa , sering mual mungkin memiliki rasa pahit atau asam di mulut dan tenggorokan, refluks up. Untuk menelan makanan. Dalam beberapa kasus, gejala kronis mungkin berhubungan dengan batuk kronis, leher yang teriritasi, suara serak, atau pembusukan.

Penyebab refluks asam

Refluks disebabkan oleh kelainan pada sfingter esofagus bawah (LES), menyebabkan asam lambung atau cairan lambung mengalir kembali ke kerongkongan dan mengiritasi dinding esofagus. Selain itu, kebiasaan sehari-hari atau penyakit tertentu berkontribusi pada timbulnya disfungsi esofagus. Atau sekresi asam lambung dalam jumlah lebih banyak, seperti tidur setelah makan, merokok, minum minuman ringan atau alkohol. Makan banyak makanan dalam satu porsi karena obesitas dalam kehamilan. Perilaku ini juga berkontribusi pada refluks asam juga.

Mendiagnosis Refluks Asam

Dokter akan mendiagnosis refluks asam dalam kasus umum riwayat kejang dan gejala pasien. Dokter dapat mempertimbangkan pemeriksaan khusus lebih lanjut jika tidak ada penyebab yang jelas atau gejala yang jelas, seperti endoskopi gastrointestinal. Pemeriksaan esofagus Pemeriksaan gastrointestinal.

Pengobatan Refluks Asam

Modifikasi perilaku dapat membantu meringankan gejala seperti makan dalam jumlah yang tepat. Kontrol berat badan normal. Jangan langsung tidur setelah makan, dll, tetapi dalam beberapa kasus, dokter dapat diobati dengan obat penghambat asam. Untuk membantu mengurangi asam di lambung. Atau obat untuk memperbaiki saluran pencernaan. Untuk membantu meningkatkan kompresi usus. Jika gejala tidak membaik. Operasi ereksi untuk esophageal sphincter Ini mungkin pilihan lain bagi pasien untuk mencegah refluks asam.

Komplikasi refluks asam

Refluks asam sering mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Karena aktivitasnya yang asam, ia mengiritasi esofagus ke organ pernapasan. Menelan bisa menyakitkan atau berdarah di kerongkongan. Serta sfingter esofagus. Dapat menyebabkan asma, batuk kronis, dan risiko kanker esofagus. Karena perubahan esofagus. Tetapi saat ini masih ada sedikit.

Pencegahan penyakit refluks asam

Sesuaikan kebiasaan makan Anda tepat waktu. Cobalah untuk menghindari faktor-faktor harian yang paling banyak memicu kondisi ini. Serta menjaga tubuh yang sehat, dapat mengurangi kemungkinan refluks asam.

Baca juga: Manfaat qnc jelly gamat

Posted by: obatgerd.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *